Translate

Senin, 29 Januari 2018

White Rhassoul, Kaolin Clay Mask Morocco

Rhassoul adalah salah satu beauty secret Maroko. Rhassoul adalah tanah liat dari pegunungan di Maroko. Jadi hanya ada di Maroko. Kebanyakan  wanita maroko memiliki kulit yang halus dan bebas bekas jerawat bahkan jarang sekali yang berjerawat.





Tanah liat atau Rhassoul secara alami memiliki banyak manfaat. Rhassoul sebagai  antiseptik, penyerap, penyembuhan, stimulasi dan pemurnian. Rhassoul membersihkan kulit dan mengembalikan kelembaban alami, pori-pori menjadi lebih kecil, kulit mendapatkan kembali penampilannya yang indah, kerutan menjadi berkurang an menyerap kelebihan minyak pada kulit.



Rhassoul ternayata ada beberapa warna, yaitu hijau, coklat (atau yang lebih dikenal dengan nama ghassoul) dan berwarna putih yang akan aku review saat ini. Rhassoul putih ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit yang sensitive. Well aku pernah memakainya saat winter dimana mukaku sangat kering dan juga di Indonesia yang iklim tropis dimana mukaku sangat mudah berminyak. Tak ada masalah dan untungnya cocok – cocok saja dengan kulitku yang sensitive. Tapi aku lebih menyarankan kalau mukamu berminyak lebih baik menggunakan Ghassoul dibanding Rhassoul putih ini.

Pada brosur tertera kalau Rhassoul putih atau Kaolin clay mask ini juga tidak hanya bisa digunakan sebagai masker kecantikan tapi bisa untuk pengobatan. Bisa menyembuhkan kulit kemerahan karena iritasi bahkan untuk bayi sekalipun dan mengurangi sunburn.

Cara pakai :
Larutkan beberapa sendok rhassoul dengan air. Aduk hingga homogen dan berbentuk seperti pasta. Tambahkan dengan botanical oil atau minyak alami yang berasal dari tumbuh – tumbuhan. Biasanya aku menambahkan argan oil 3 tetes. Oleskan ke wajah secara merata. Ibunya Maha memakai masker ini hingga ke kelopak mata lho ! Dia bilang tidak apa – apa malah bisa mengurangi kerutan di sekitar area mata. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air. Gunakan seminggu sekali.



Rhassoul mask ini sekilas mirip dengan bedak dingin Indonesia. Selain warnanya yang memang putih dan saat kering mudah bertaburan seperti bedak, tapi juga saat kita memakainya maka kulit muka akan terasa adem.



Aku memang tidak rajin memakai masker selama seminggu sekali. Aku memakai masker kalau sedang mood saja, bisa 2 minggu sekali atau bahkan sebulan sekali. Manfaat yang langsung aku rasakan setelah memakai masker ini adalah kulitku terasa lebih halus dan lembab. Untuk mengobati jerawat, hasilnya masih lebih baik Ghassoul.


Back to Top