Translate

Rabu, 24 Januari 2018

Bermain Ice Skating Di Aeon Mall Jakarta Garden City

Aeon Mall Jakarta Garden City akan menjadi mall favouriteku nih. Selain letaknya yang cukup dekat dengan rumahku yaitu hanya 10 menit saja, tapi belum lama ini wahana Ice Skating yang digadang terbesar di Indonesia baru saja dibuka.





Waktu SD aku sangat senang bermain sepatu roda. Lalu di Grandmall Bekasi terdapat ice skating tapi terbuat dari lilin. Hampir tiap bulan aku selalu bermain disana. Untuk arena ice skating yang benar – benar dari es, aku belum pernah coba. Letak mallnya cukup jauh sih dari rumah jadi malas untuk bermain kesana.

Tanpa disangka, di area Jakarta Timur pinggiran yang hampir mepet dengan Bekasi ini berdiri sebuah mall besar yang terdapat arena bermain yang super keren yaitu OCA. OCA adalah Oasis Center Arena yang menyediakan tempat ice skating dengan ring yang terbuat dari es asli. Ice skating dengan Olympic Grade terbesar di Indonesia ini memang keren. Tapi saat aku kesana bulan Januari ini sepertinya belum full jadi semua.

Harga Tiket
Saat weekday Rp 110.000, weekend Rp 135.000 dan kamu bisa main sepuasnya. Untuk visitor atau hanya mengantar saja dikenakan tarif Rp 25.000. Kalau kamu belum membawa kaos kaki dan sarung tangan maka bisa dibeli disini dengan harga Rp 20.000 untuk sarung tangan dan Rp 15.000 untuk kaos kaki. Tapi sebaiknya kamu membawa dari rumah ya. Apalagi kaos kaki, bawalah yang sedikit agak tebal agar lebih nyaman saat memakai sepatu ice skating. Sepatu standar mereka membuat mata kakiku agak sakit karena keras dan aku hanya sanggup bermain selama 2 jam dengan kondisi sepatu seperti itu. Kalau ingin upgrade sepatu yang lebih lunak dan nyaman, kamu bisa membayar Rp 30.000.

Arha lebih jago mainnya dibanding aku huhuhu
Untuk kamu yang belum lancar bermain ice skating, disewakan juga alat bantu pegang. Ada dua jenisnya yaitu yang berbentuk penguin dan berbentuk anjing laut. Penyewaan loker dikenakan tariff Rp 10.000 untuk setiap loker.

Arena Bermain Ice Skating
Ukuran arena ice skating yaitu 60 x 30 m ini memang terbilang cukup luas. Tak hanya amatiran seperti aku yang bermain disini tapi yang semi dan profesional juga ikut bermain disini. Saat bermain, ikuti arus pemain lainnya ya. Arah berputar pemain saat itu adalah berlawanan jarum jam. Hal ini untuk menghindari bentrokan dengan pemain lainnya. Jadi kalau arahnya berlawanan arah jarum jam kamu jangan kepedean melawan arus pemain lainnya karena kamu akan membuat kagok para pemain lainnya.

Dibelakang Arha adalah area untuk kelas ice skating
Untuk pemula sebaiknya tetap bermain di area pinggir saja. Arena tengah biasanya dipakai untuk para pro skate berlatih gaya skating seperti berputar seperti gasing. Melihat para profesional bergaya meliuk  -meliuk indah rasanya bermain skate itu sangat mudah. Padahal bermain ice skating di es asli ini cukup licin lho.

Bersama sahabatku Arha
Di OCA juga terdapat kelas untuk belajar ice skating. Ada yang semi private dan juga private. Jika pas kebetulan kamu kesana saat jam kelas berlangsung, maka ¼ arena ditutup untuk tempat belajar para siswa. Semakin sedikit orang yang berada di area ice skatingnya, maka embun es nya semakin tebal. Jadi seperti berkabut arena ice skatingnya. Kalau kamu yang tidak tahan dingin, memang sebaiknya kamu memakai sweater ke arena ini.


Back to Top