Translate

Minggu, 15 Oktober 2017

Announcement Penting ! Alasan Vakum Dari Dunia Maya Selama Beberapa Bulan

Hello assalamualaikum wr. wb

I’m back teman-teman. Sudah 4 bulan lebih aku menghilang dari semua dunia digital, mulai dari blog,youtube hingga sosmed akupun ikutan sepi. Tidak ada update apa – apa. Alasannya adalah karena 4 bulan kemarin aku sedang menjalani masa iddah. Yups, suami aku meninggal dunia (Please send Al-fatihah for him). Suamiku meninggal pada tanggal 24 Mei 2017 sekitar jam 8 malam waktu Maroko.

Dimakamkan di kampung halamanya, sesuai dengan keinginannya berlebaran di Wonogiri




Posisi dan senyum yang sama seperti saat alm pamit sehari setelah meninggal

Suamiku meninggal di Maroko karena serangan jantung mendadak. Pagi masih setir mobil sendiri ke kantor, sore check up ke dokter masih duduk dan bercanda bareng tertawa dengan teman-teman, namun pas malam beliau menghembuskan nafas terakhirnya di depan mataku. Penyebabnya adalah rokok. Pak suami ini perokok berat saat masih muda dulu namun mulai berubah drastis mengurangi rokok hingga menjadi perokok pasif setelah menikah denganku yang memiliki asma. Nah, tapi karena teman-teman kerjanya masih perokok berat jadi lha beliau tidak kuat (mencium bau rokok saja  kepalanya pusing). Padahal dibanding aku, alm pak suami ini gaya hidupnya lebih sehat lho. Memang sudah kehendak Allah, beliaupun dipanggil dalam keadaan sangat tenang dan romantis. (Cerita legkapnya nanti di post terpisah yaa biar tidak terlalu panjang).

Foto kiri saat berpose di depan pohon palsu yang indah, 2 tahun kemudian ternyata kami bisa berfoto dengan pohon aslinya di turki. Our last holiday in Turkey.

Okay back to the topic. Selesai masa iddah aku mulai balik ke aktivitas digital semula. Tapi maaf dulu ya sebelumnya. Aku masih punya banyak stock materi dan video saat masih di maroko, jadi untuk beberapa waktu ke depan aku akan tetap post materi – materi tsb yaa teman. Tidak apa-apa ya kelewat 4 bulan lebih hehhee. Karena waktu di Maroko sebulan sebelum kami pulang kan kami pindah rumah di kota sebelah (kota ditengah gurun pasir), nah di tempat baru itu sinyalnya susah sekali. Jadinya banyak deh yang ketunda upload.

Bandara Soetta saat mengantarkan alm ke tempat peristirahan terakhirnya

Kenapa tidak upload waktu masa iddah aja? Aku udah bicarakan masalah ini dengan beberapa ustadz dan ustadzah. Sebaiknya memang jangan upload selfi dulu apalagi semua materinya aku memakai makeup. Salah satu larangan wanita saat masa iddah adalah berhias. Oia untuk kamu yang non muslim, aku beri penjelasan sedikit ya. Dalam agama islam, jika istri ditinggal meninggal oleh suami maka ada masa berkabung yang disebut masa iddah selama 4 bulan 10 hari. Ini khusus untuk istri ya. Kalau istri yang meninggal maka tidak ada masa iddah untuk suami. Kalau anggota keluarga lainnya meninggal maka masa berkabungnya maks hanya 3 hari.

So girls keep enjoy my blog yaaa, see you on my next post.

Keluar pesawat paling belakang biar bisa lihat penurunan peti jenazah dari pesawat



Back to Top