Translate

Selasa, 28 Februari 2017

Main Ski Di Oukameden Maroko


Di Maroko ternyata terdapat kawasan bersalju juga. Selama ini aku pikir Maroko hanya terdiri dari dataran tandus dan ada gurunnya saja. Saat musim dingin atau winter ada beberapa wilayah yang tertutupi salju. Ada yang tertutup tebal di daerah Ifrane dan daerah yang tidak terlalu tebal saljunya yaitu Oukameden. Oukameden ini pegunungan ya guys. Banyak warga Maroko yang berkunjung ke Oukameden untuk bermain ski atau sekedar bermain salju. 


Oukaimeden adalah resort ski di pegunungan Atlas dekat Jebel Toubkal, sekitar 80 km dari Marrakech atau sekitar 1 jam perjalanan. Pemandangan menuju Oukmaeden sangat indah. Kita bisa lihat pegunungan yang tertutupi salju bersebelahan dengan pegunungan tandus berwarna coklat. Jalanannya juga cukup sepi, tidak ada macet disini.

Aku berangkat dari rumah sebelum subuh, mengejar agar sampai sana masih pagi dan belum banyak orang. Mengingat aku perginya saat hari Minggu dan memang pertengahan winter, jadi pasti banyak sekali orang yang datang ke tempat ini. 

Suasana saat pagi, sudah mulai ramai

Kami sampai Oukameden jam 9 pagi, ternyata sudah ramai sekali.Kami sampai susah mencari tempat parkir. Oia kawasan Oukameden ini tidak dipatok biaya masuk, kita hanya bayar parkir sekitar Rp 15.000 flat. Memang banyak kawasan wisata di Maroko ini gratis alias bebas tiket masuk. 

Untuk peralatan ski kami menyewa satu orang sekitar Rp 30.000/jam. Makin lama makin murah harganya. Bisa kalian tawar tapi biasanya tidak akan turun banyak paling cuma seribu dua ribu turun harganya hehehe.





Well, makin siang mataharinya semakin terik. Bermain saljupun sudah tidak seasyik saat masih pagi. Tak hanya karena saljunya mulai meleleh, namun manusianya juga makin banyak sekali. Jadi ruang geraknya terbatas. Aku memilih untuk turun gunung sekitar jam 12 siang. So kalau kamu mau berkunjung kesini, pastikan kamu sudah sampai sini pagi - pagi sekali ya.

Oia walau daerah bersalju namun Oukameden termasuk daerah yang tidak dingin menurutku. Suamiku saja masih kuat hanya memakai sweater biasa. Namun tetap saat aku bermain salju, saljunya tetap dingin.





Momen ini juga merupakan pertama kalinya aku dan suami melihat salju. Tapi ya yang paling norak sudah pasti aku hahahaa. Baru tau kalau salju itu ada yang keras seperti batu dan ada yang sangat lembut sekali. 



Kamu juga bisa tonton vlog aku saat ke Oukameden disini :

Back to Top