Translate

Minggu, 04 September 2016

Zoya Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint, shade Magic Purple

Hello Girls…


Siapa yang baru tahu kalau brand pakaian muslimah Zoya juga ternyata mengeluarkan make up series ?? Aku baru tahu setelah salah seorang youtuber mereview produk tsb di channelnya. *Kudet banget*. Aku langsung cari butik Zoya namun butik yang kudatangi tidak lengkap series make up nya dan beberapa item yang baru di launchingpun belum ada. Ternyata bisa dibeli online langsung ke Instagram officialnya lho. Karna aku sangat suka matte liquid lipstick dan kebetulan zoya juga baru mengeluarkan seri ini, so yeah aku beli deh. 




Harga : Rp 62.000

Packaging :

Persis sama packaging dari brand Mineral Botanica. Bedanya kalau mineral botanica warnanya hitam tapi Zoya warnanya putih. Hati – hati banget deh aku simpan ini soalnya warna putih cepat kotor dan aku orangnya suka berantakan kan hahaha.  Bagian bawah packagingnya transparan bening jadi kelihatan jelas warna dari lipstiknya. Aku suka packaging seperti ini memudahkan dalam mencari warna lipstick yang ingin dipakai tanpa harus melihat labelnya dulu untuk tau shade apa.



Ingredients :






Shade :
Total semua shadenya ada 8 yaitu :





Shade yang aku beli namanya ‘Magic Purple’. Kenapa aku pilih ini? Karna setau aku brand local yang ngeluarin warna unik seperti ini ya cuma Zoya. Kalau brand luar sih banyak ya, tapi memang keseluruhan shade yang dikeluarkan zoya pada lip paint ini memang unik – unik. Zoya berani mengeluarkan warna yang berbeda dari warna aman yang biasa ada di pasaran Indonesia. Warna ini tuh memang unik, ungu gelap namun ada hint merah sedikit. Cuakep lah pokoknya ! Menurutku semua orang bisa pakai warna ini dan langsung keliatan stunning. Ceileehh…



By the way, warna ini hampir mirip dengan warna dari Nyx SMLC Copenhagen. 



Aplikator :


Aplikatornya panjang dengan  kuas yang juga panjang dan flat. Hal ini membuatku kurang nyaman saat mengaplikasikan produk. Kurang bisa dikontrol dengan baik. Hasilnya liat kan foto diatas aku tidak rapi pakai lip paintnya. Foto itu diambil saat pertama kali aku  memakai lip paint zoya. Bentuk kuas yang flat dan panjang juga menurutku membuat produk yang diambil menjadi terlalu banyak.

Formula :
Free Paraben dan mengandung shea butter. Baru kali ini aku menemukan kosmetik lokal Indonesia yang free paraben dan harganya murah cyiiinn. Kandungan shea butter membuat bibir kamu tetap lembab jadi tidak akan kering menggunakan lip paint yang matte ini. Jika dibandingkan dengan Nyx SMLC lip paint ini lebih cair dan ini cepat kering ! Kurang dari semenit lip paint ini sudah kering atau turn to matte dengan sempurna. Wow ! Transferproof pula duh mantep banget yak. Namun sayang awal pemakaian terasa agak berat di bibir namun selebihnya tidak terlalu terasa lagi. Wangi lip paint ini tuh enak, seperti wangi kue. Namun wanginya soft, jadi masih aman buat kamu yang tidak terlalu suka wewangian yang menyengat. Kamu tidak akan benar – benar merasakan baunya sampai kamu benar – benar mendekatkan hidungmu ke aplikatornya.



Entah kenapa formulanya bisa berbeda di bibirku. Kalau kalian perhatikan bagian bibir atas lebih gelap dibanding bagian bibir bawah. Padahal aku memakai lipstik yang sama. Aku ulas juga sama 1x. Kalau aku tambah ulas sekali lagi lipstik di bagian bawah, akan tetap saja seperti itu, tetap warnanya akan lebih muda dibanding yang atas. Well, memang bibir bagian atasku agak hitam dibanding bibir bagian bawah. Apakah ada yang mengalami hal yang serupa denganku ?


Daya Tahan :

abis makan bakso
Kalau dipake makan dan minum ada sedikiittt yang tertinggal di gelas atau sedotan. Warnanya juga sedikit hilang di bagian dalam bibir tepatnya memudar yaa jadi masih keliahatan oke lha walau tanpa touch up karna masih ada stainnya. Pas diajak makan bakso, wuaahh ini warnanya masih kece staying di bibir, walau ada bagian yang hilang tapi masih oke banget. Keren banget kan. Harga Rp 62.000 tapi gak kalah diajak makan bakso. Di bibirku pemakaian lip paint ini awet, hingga 9 jam aku baru akan retouch kembali namun dengan keadaan bibir tidak kering sama sekali lho. Ternyata shea butter nya benar – benar memberikan efek melembabkan bibir. Namun ada beberapa hari saat memakai lipstick ini tidak tahan lama, hanya sekitar 6 jam setelah makan dam minum berat sudah hilang di bagian bawah bibir.


Overall menurutku dengan harga yang murah dan kualitas bagus, kamu perlu coba lip paint ini.



Back to Top