Translate

Jumat, 12 Agustus 2016

Wardah Exclusive Lip Matte, Fuschionately The Bright Pink

Hello girls…


Beberapa waktu lalu Wardah ikut meramaikan pasaran lipstick liquid matte yang lagi hits banget di Indonesia. Yups makin banyak sekarang merk local asli Indonesia yang meluncurkan seri lipstick liquid matte. Karena lipstick local so pasti harganya juga ramah di kantong ya girls ! Lipstik wardah ini namanya adalah Wardah Exclusive Lip Matte. Lipstik ini dibanderol dengan harga Rp 65.000. Harga yang murah dan popularitas wardah yang sudah sangat membahana membuat lipstick ini susah di cari. Sold out dimana – mana. Sampai akhirnya alhamdulillah sebelum aku berangkat ke maroko, aku menemukan si langka ini. Aku beli di STAR department store dan shadenya hanya tinggal satu yaitu FUSCHIONATELY. Mbak SPG nya bilang aku beruntung karna ini item terakhir, beberapa lama kemudian ada beberapa cewek yang tanya lipstiknya. Sorry sold out girls! Aku beruntung datang 5 menit lebih awal dari mereka hehehe.



Begitu penasarannya dengan dengan item ini, langsung saja mari kita ulas :


Packaging :

Saat kamu membeli lipstick ini sebenarnya kamu akan mendapatkan kerdus packagingnya namun aku lupa membawa kerdusnya ke maroko dan lupa ku foto pula jadi yaahh aku tidak bisa memberi tahu kalian seperti apa packaging luarnya. Untuk primer packagingnya sekilas mirip dengan packaging colorpop. Namun wardah lebih pendek dan lebih gendut. 


Formula :

Formulanya sangat creamy. Sayangnya formula creamy nya ini sangat berasa tebal di bibir sehingga bibir seakan terbebani oleh lipstiknya. Untuk set creamy menjadi matte nya membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. Setelah lipstiknya sudah berubah total jadi matte, warnanya semakin bagus di bibir. Namun sayangnya formula yang tebal membuat bibir tidak nyaman dan berasa banget di bibir seakan ada sesuatu. Oia setelah selesai memakai lipstiknya, jangan langsung keluar rumah. Kamu mesti cek gigimu dulu, karna entah kenapa setiap aku selesai memakai lipsticknya pasti selalu ada lipstick yang menempel di gigi padahal aku memakainya tidak beleberan kemana- mana lho.



Lipstik ini kissproof namun tidak terlalu transferproof. Kalau kamu cium pipi atau cium tangan tidak akan ada lipstick yang menempel namun kalau kamu minum, maka di gelas akan ada sedikit lipstick yang tertinggal. Saat aku minum menggunakan sedotan pun ada sedikit lipstick yang tertinggal. Saat aku makan es krim, nah banyak deh tuh lipstick yang nyangkut – nyangkut di es krimnya hehehe. Jadi ya setelah makan dan minum pasti bibir bagian dalam lipstiknya udah kabur entah kemana deh. Pastikan kamu selalu bawa lipstiknya ya biar kalau habis makan bisa touch up kembali.


Ketahanan :

Aku mulai memakainya jam 11.30 dan saat jam 4 sore atau berarti sekitar 4,5 jam setelah pemakaian, bibirku bagian bawah mulai kering. Lalu 1,5 jam kemudian bibirku sudah mulai pecah – pecah di bagian dalam atas dan bawah bibir. Udah jelek banget bibirku, akhirnya aku memutuskan untuk touch up kembali. Ternyata setelah di touch up, bibirku makin terasa berat. Memang formulanya bisa mengcover bibirku yang pecah – pecah namun sayangnya saat sudah matte malah membuat bibir pecah – pecahku terlihat sangat jelas hahaha… It’s a big no no untukku berarti touch up lipstiknya, harus dihapus dulu lipstick yang sebelumnya baru apply kembali. So pastikan kamu memakai pelembab sebelum memakai lipstick ini ya girls!

setelah 4,5 jam dan luntur setelah makan es krim
setelah touch up, pecah - pecah di bibir tetap kelihatan

So girls apakah kalian sudah coba lip matte ini, bagaimana hasilnya di kalian ? Bagi yang ingin mencoba, happy hunting yaa karna stoknya rada susah hehehe...





Aplikatornya yang panjang dan datar membuat produk yang terangkat banyak sekali dalam sekali ambil. Produk yang banyak membuat bibir menjadi tebal saat memakainya. Tipsnya adalah cukup buat titik saja di bibir, 2 titik di bawah dan 2 titik di atas lalu ratakan lipstik dengan menggunakan jari. Dengan cara ini lipstik jadi lebih cepat kering (menjadi matte) dan karna hanya sedikit produk yang kita gunakan jadi bibirnya tidak terlalu berat rasanya. Walau dipakai sedikit namun warnanya tetap pigmented lho, bibir tertutupi sempurna oleh warna pink yang cantik ini.

Aku juga membuat trial 1 day bersama lipstik wardah ini lho, cek videoku plus aku ada sedikit cerita saat aku jalan - jalan ke souria.


Back to Top