Translate

Jumat, 04 Maret 2016

#MampirBukalapak, Main - main ke kantor Bukalapak !

Hello Dear…

Siapa sih yang nggak ngakak tiap liat iklan Bukalapak? Yups iklan bukalapak dengan CEO nya mas Achmad Zaky sebagai bintang utama ini memang ‘kena’ banget. Aktingnya yang polos (atau ga bisa akting?) bikin iklan jadi senatural mungkin, hahaha… Ternyata Achmad Zaky itu beneran CEO dari bukalapak lhoo.. Wow sekelas CEO mau juga jadi bahan cengan sekantor  seindonesia. Padahal biasanya seorang CEO itu bergaya parlente dan bersikap jaim ya..

Beberapa hari lalu gw mendapat kesempatan untuk mengunjungi kantor bukalapak. Gw gak melewatkan kesempatan ini, walau jauh – jauh dari pinggiran Jakarta ke Kemang, gw jalanin !





Bukalapak mengadakan acara bertema buka – bukaan Netizen. Acara yang dihadiri oleh sang CEO Achmad Zaky ini juga turut mengundang beberapa ahli influencer dari berbagai platform, yaitu Ainun Chomsun sang blogger, Mukhadly Acho tweeter influencer yang juga seorang stand up comedy, Instagram influencer om boy dengan akun @boylagi dan team youtuber dari Cameo Project. Di acara ini tiap nara sumber menceritakan kisah awal mereka dari nothing hingga menjadi something seperti sekarang. Tak hanya itu, mereka juga tidak pelit ilmu untuk berbagi trik agar menjadi influencer handal  di tiap platform.


Sebagai blogger, rajinlah blogwalking. Di dunia youtube, kolaborasi dengan sesama youtuber dapat menambah viewers semakin banyak. Asah skill dalam fotografi, jangan melulu menampilkan selfie yang monoton pada album Instagram. Untuk terus berkembang, ikutlah komunitas yang banyak tersebar di berbagai social media. Jangan pernah ketinggalan jika ada kopdar alias kopi darat. Contohnya acara bukalapak ini, di acara ini ilmu jadi bertambah dan tentunya jaringan pertemanan kita menjadi semakin luas. Yang terpenting adalah tetap menjadi diri sendiri dan berpikirlah sekreatif mungkin !







By the way about creative, gw ga nyangka juga kantor bukalapak itu truly creative man ! Its beyond my expectation. Kalau bercermin dari iklan – iklan bukalapak yang ‘Ehm’ itu, pokoknya bertolak belakang deh hahhaa…. Well, ini pertama kalinya gw liat kantor dengan fasilitas berimajinasinya yang keren. Ini sih gw betah di kantor yaakk… Langsung deh yuukk gw bahas



Kantor bukalapak terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 itu terdiri dari beberapa ruang meeting, aula dan sport center. Tiap ruang meeting memiliki tema yang berbeda – beda dan semuanya colorfull bikin mata jadi seger. Ada ruang meeting dindong, ruang meeting ice pop dan ruang meeting super burger. 


Di sebelah pintu masuk ruang super burger terdapat tempat piknik dengan dekorasi taman lengkap dengan karpet rumput, pohon dan ayunan gantung. Spot ini fav banget deh ! Jadi kepikiran suatu saat punya rumah mau desain ruang makan seperti ini.


Tepat di depan spot ini terdapat kereta – keretaan dengan bermacam warna cerah. Tiap gerbong ada supply listriknya jadi bisa “numpang” cash hp sambal duduk manis deh hehehe... Langit – langit yang dibiarkan terbuka lalu ditambahkan lampu kecil – kecil menambah kesan unik pada dekorasi ruangan.




Lanjut ke aula tempat pertemuan. Nah disini lah acara “Buka-Bukaan Netizen diselenggarakan.



Aulanya berbentuk mini stadion. Di dinding terdapat foto para pelapak dan karyawan bukalapak. Tapi sangat disayangkan tempat duduk diatas banyak sampah bekas tissue. Aduuh, para peserta acara ini kok buang sampah sembarangan yak. Ruangan yang bagus jadi tidak indah dipandang lagi karna sampah yang berserakan ! Hey you, siapapun, kapanpun dimanapun yuuk biasakan diri buang sampah pada tempatnya ! Kalau memperhatikan dekorasi lantai tuanagn ini digambar seperti di lapangan. Benar saja, di salah satu tiang terdapat ring basket. Hmm mungkin di hari biasa ini  dijadikan lapangan basket.


Masih di lantai 1, ternyata di sini ada ruang gym lhoo ! Amazing! Ruangannya bagus dengan alat yang gak nanggung ! Ada peralatan buat tenis mejanya juga lho…





Oia, di depan aula ini terdapat pantry.Next, explore lantai 2!
Begitu sampai di lantai 2 di sebelah kiri terdapat tempat duduk kayu panjang seperti di lantai 1, namun kali ini bangkunya digantung. Di sebelah kanan terdapat mushola. Desainnya juga unik, dinding dibuat berlubang – lubang. Mushola nya juga sangat bersih.

Lalu terdapat ruang perpustakaan. Pas buat yang mager gegoleran di sofa besar hehehe.. Di depan ruangan ini terdapat ruang bermain. Yup ! Ada games playstationnya! Feels like home, dengan sofa dan ukuran TV yang besar. Hebatnya adalah saat jam kerja ada lhoo yang main PS dan gpp yak? Masih di ruangan ini, terdapat peralatan band lengkap dengan gitas dan drumnya. Jadi kalau udah bete kerja, bisa ngeband atau main PS tinggal pilih. Eh, ada ruang karaokenya ga ya?? Hehehe..




Tak hanya zona ‘main’ saja yang didekorasi sedemikian rupa, ruangan sales, customer service bahkan ruangan CEO nya pun tak monoton. Selalu ada quote yang mampu membakar semangat kerja lagi.


Whoooaaa kalau punya kantor seperti ini bisa jarang pulang yaak, hahaha.... Semoga makin maju bukalapak biar makin besar kantornya.... 



Back to Top