Translate

Kamis, 31 Desember 2015

Resep High Vitamin C Smoothies

Hello girls aku mau share tentang resep membuat smoothies yang aku dapat dari acara Healthy Skin Healthy You by Natural Honey x ClozetteID. Saat acara kami sebenarnya diberi 4 resep berbeda dengan tiap kelompok membuat satu resep. Ada yang untuk mengatasi flu, jerawat atau untuk boost imunitas agar kita gak gampang sakit.






Karna kelompok aku mendapatkan resep untuk membuat High Vitamin C Smoothies, jadi aku hanya bisa kasih resep ini saja yaaa girls.. Hasil akhir dari resep aku ini adalah gelas pertama dari kiri, yaitu yang berwarna coklat.


Peralatan :
- Blender
- Sendok
- Saringan
- Gelas
- Mangkok stainless steel (jangan gunakan berbahan plastic, stainless steel lebih food grade)

Bahan :
- Pisang ambon (buah favorit sepanjang masa)
- Bayam merah
- Jambu biji (aku sangat tidak suka dengan buah ini karna baunya)
- Jeruk manis
- Jeruk nipis
- Air

Cara membuat :

  • Cuci bayam dengan air yang diberi perasan jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis sebagai anti bakteri, dan jika di bayam ada ulat, maka ulatnya akan mudah terlepas dari bayam. Sehingga bayam jadi mudah dibersihkan.
  • Peras jeruk manis hingga mendapat air perasaan jeruk.
  • Potong pisang ambon menjadi beberapa bagian kecil.
  • Blender jambu biji terlebih dahulu dengan air secukupnya. Saring bijinya. Karna jambu biji sangat kental, saat menyaringnya gunakan sendok untuk membantu penyaringan.
  • Masukkan kembali jambu biji yang telah disaring ke dalam blender, masukkan bayam, pisang, perasan air jeruk. 
  • Blend hingga semua bahan menjadi halus

Agar lebih enak buahnya bisa dibekukan terlebih dahulu di freezer. Smoothies yang telah jadi sebaiknya segera diminum. Woooww its really taste so good ! Aku sama kak bugna sampai nambah gelas minumnya, hahahaa… Rasanya manis seger, manis dari pisang ambon dan seger dari jeruk. Well, rasa bayam dan jambu bijinya tidak terasa lhoo..


Back to Top