Translate

Jumat, 23 Oktober 2015

Mazaya Lip Matte Moist No 07

Heyhoooo sista…
Masih tentang lipstick matte yang lagi hip, kali ini aku mencoba produk lokal dari Mazaya yaitu Lip Matte Moist. Awal beli ini karna sepupu yang racunin katanya lipstiknya enak tidak bikin bibir kering. Harganya pun sangat murah yaitu sekitar Rp 35.000 dengan bobot 4gr






Packaging :


Terbuat dari plastik dengan bentuk unik seperti sedikit gepeng. Okay susah menjelaskannya, tapi bentuknya memang tidak full lingkaran. Bisa lihat di gambar.



Komposisi :


Formula :
Shade yang aku beli adalah no.7. Warnanya menurutku adalah pink with purple undertone. Warnanya sangat cantik. Lipstik ini memiliki wangi bubble gum. Lipstik bisa digunakan hingga 30 bulan setelah kemasan dibuka. Wah sangat awet ya bisa untuk investasi jangka panjang hahhaa.
Lipstik ini tak terlalu pigmented, harus dioles beberapa kali baru warnanya keluar. Aku bingung, ini padahal lipmatte tapi begitu dioles di bibir jadinya bukan matte tapi seperti lipstick biasa. 



Aku tunggu beberapa waktu siapa tahu nanti warnanya akan meresap dan menghasilkan matte. Ternyata tidak juga sudah 2 jam tapi masih seperti itu dan setelah aku makan warnanya langsung bubar jalan.

Setelah trial beberapa kali akhirnya aku menemukan cara agar lipstick ini menjadi lebih awet dengan hasil matte yang cantik.



Caranya adalah sapukan lipstick 2x, kulum pakai tisu, lalu sapukan lipstick lagi 2x, lalu kulum pakai tisu kembali. Semakin banyak kamu sapukan lipstiknya (misal 7x oles) maka semakin bagus hasil akhirya. Dengan cara ini akan menghasilkan lipstick matte dengan stain yang lumayan (saat kita minum, sangat sedikit lipstick yang transfer ke gelas malah hampir tak kelihatan) dan yang paling aku suka tidak membuat bibir pecah – pecah, bibir tetap terjaga kelembabannya.



Bahkan dipake senyumpun tak retak. Sekilas seperti lipstick liquid matte yaa hehehe. Yups ini merupakan lipstick matte termurah yang enak dipakai menurutku walau memakainya ada trik khususnya dahulu. Setelah 3 jam pemakaian lipstiknya masih oke, setelah makan siang warnanya memang memudar namun masih tersisa stain yang cantik dan masih bertahan hingga 2 jam kemudian.


What the product says :
Merupakan lipstick matte dengan formula lembut yang mengandung vitamin dan moisturizer. Diperkaya dengan amollient untuk memperthankan kelembaban bibir, menjaga kesehatan bibir dan memberi warna alami yang tahan lama.




What I say :
Lipstik ini sangat baik dalam menjaga kelembaban bibir namun moisturizer yang terlalu banyak membuat kita seperti habis makan gorengan. Namun dengan trik tissue, lipstick ini menghasilkan matte yang cantik dengan ketahanan stain yang tahan lama tanpa membuat bibir pecah – pecah. Recommended buat yang ingin memiliki lipstick matte yang lagi HIP dengan budget yang terbatas. Karna biasanya lip matte yang bagus harganya diatas Rp 80.000 yaaa..

Back to Top