Translate

Senin, 07 September 2015

Clean & Clear Essential Moisturizer


Pencarian pelembabku pun masih berlangsung. Kali ni aku mencoba pelembab yang ringan. Aku hanya ingin menemukan pelembab yang bisa melembabkan kulitku tanpa membuat mukaku berminyak berlebihan dan berjerawat. Just simple like that. Pertama kali yang membuatku tertarik saat melihat pelembab ini adalah tulisan “Oil free. Won’t clog pores”. Sepertinya aku butuh kalimat itu.




Packaging :
Plastik tube simple. Kemasan yang travel friendly. Aku juga suka kemasan seperti ini, membuat krim pelembab tetap higienis karna hanya mengeluarkan produk sesuai kebutuhan tanpa kontak dengan tanganku.



Formula :
Lotion putih encer dengan wangi yang lembut.  Sedikit krim atau aku biasannya sebesar sebutir jagung sudah cukup untuk melembabkan seluruh wajah. Formulanya juga cepat meresap ke kulit. Krim ini juga mengandung bahan aktif 0,5 % Salycylic Acid. Well, bahan ini bagus untuk memerangi jerawat. Sayangnya, krim ini tak mengandung spf. Jadi masih harus menambah krim sunblock lagi jika inigin keluar rumah.

What the product claims :
Melembabkan kulit sekaligus membantu merawat kulit berjerawat. Kulit terasa bersih dan halus. Moisturizes without greasiness for oily, blackhead-prone and pimple-prone skin.

Hasil :
Setelah diaplikasin, langsung terasa melembabkan kulit dengan hasil akhir dewy look. Namun setelah  4 jam, minyak di mukaku mulai membara hahaha… Produk ini benar – benar berhasil melembabkan kulit mukaku yang kering. Produk ini juga tidak membuat jerawatku makin parah dan aku tak mengalami breakout. Alhamdulillah.Tapi sayangnya tiap PMS, tetap muncul jerawat beberapa buah.Setelah 2 bulan menggunakan produk ini, aku menyadari bahwa komedo tetap masih banyak. Sampai suatu saat aku mengaca di outdoor, tepatnya setelah aku ada urusan ke luar kota dan pagi – pagi mampir ke kamar mandi pombensin yang kacanya benar – benar di luar. Setelah cuci muka, aku bercermin melihat mukaku yang polos tak menggunakan apapun. Oooww itu komedo banyaaaaakkkk banget. Blackheadnya memang sedikit, tapi whiteheadnya ampuuuunn. Hmm berarti ampuh memang yaa free for blackhead tapi subur di whitehead. 

Aku kasih krim ini ke keponakanku yang masih remaja, dia bilang krim ini enak membuat kulit mukanya halus. Lalu bagian hidungnya juga tidak banyak komedo seperti hidungku yang menumpuk komedonya. Mungkin penggunaan make up pengaruh yaaa.. Untuk usiaku yang sudah diatas 25 tahun, memang sudah seharusnya mulai melirik ke krim antiaging yang lebih 'rich' kandungannya. Kesimpulanku adalah pelembab ini cocok digunakan untuk usia remaja yang masih belom banyak terkena make up.


Update Agustus 2016 :
Ini satu - satunya pelembab yang kalem di kulit muka. Kalau muka lagi nggak cocok pakai skincare atau foundi trus jadi beruntusan, pakai pelembab ini beberapa hari nanti normal lagi kulitnya. My fav banget sayangnya saat ini aku kesusahan untuk restock produk ini. Aku dah coba cari carefur, giant, indomaret, alfamart selalu nggak nemu. Ada yang tahu ini bisa dibeli dimana ??
Back to Top