Translate

Minggu, 13 September 2015

Beauty Workshop with Bobby Wang, Estee Lauder Global Make Up Artist Regional Education Manager for Artistry Makeup Asia Pasific

Holla girls...

Beberapa hari lalu aku mengikuti beauty workshop bersama Bobby Wang. Jujur aku tak mengenal siapakah sosok Bobby Wang itu, hehehe… Setelah tanya mbah google aku baru tau kalau beliau termasuk orang yang diperhitungkan  juga di dunia make up fashion. Make up andalannya adalah smoky eyes with clean make up. Pantaslah jika beliau digandeng oleh Estee Lauder sebagai Global Make Up Artist Regional Education Manager  for Artistry Makeup Asia Pacific.What a long tittle, hehhee...








Bobby Wang mengajarkan teknik andalannya yaitu smoky eyes with clean make up using Estee Lauder product.




Sebelum menggunakan make up, pertama kita harus membersihkan wajah dan memberikan nutrisi pada wajah



Dari kiri ke kanan, ini adalah urutan pemakaian yang digunakan sebelum mulai bermake up

apply BB cream menggunakan brush foundation

Concealer akan lebih baik digunakan dengan cara ditepuk - tepuk agar mendapatkan hasil yang lebih natural

Double Wear Brush-on Glow BB Highlighter.  Highlighter yang kemasannya ready to go nih
 karna sudah ada brush di dalamnya. Formulanya juga bagus, hasil blend nya ga cakey


Baru tau ternyata serum ini bisa kita gunakan di bag bibir juga lho sebelum kita aplikasikan lipstik



Cara mudah membuat smokey eyes adalah dengan menggunakan eyeliner.  Then smudge the line
 out and blend all to the towards to the crease line. Blend blend blend.
Tambahkan eyeshadow gelap di bagian luar mata lalu blend hingga rata.

Lakukan hal yang sama pada bagian bawah mata

Cukup gunakan mascara untuk everyday use, no eyelashes

Voila, its done
Hasil make up nya benar-benar smooth. Halus sekali hasil akhirnya, tak seperti bermake up, just like healthy skin. LOVE IT!. 

Oia ada satu trik yang belum pernah aku dengar sebelumnya. Bobby Wang menggunakan sponge untuk apply powder brush. Caranya adalah teteskan sedikit night advance serum pada sponge,totol pada powder brush lalu totolkan pada area pipi. Cara ini membuat tampilan blush semakin natural and give dewy look. Love it. Mind blowing. Walau ini skincare 'night' tapi ternyata masih bisa digunakan pada siang hari apalagi diatas make up.




But there’s a minor here.
Sebagai make up artist internasional, seharusnya kita bisa banyak menyerap ilmu padanya. Honestly Im really excited about this beauty workshop. Tapi aku malah boring pada acara. Bukan karna Bobby yang membosankan, tapi sejumlah penunjang acara yang membuatku bosan. 
Aku sampai jinjit - jinjit dan angkat tangan tinggi untuk dapetin gambar ini.
Malah jadi ga konsen sama apa yang dikatakan Bobby Wang.

Sebelah kanan terhalang product display, sebelah kiri terhalang meja konsultan.
Bagian tengah hanya muat untuk 5 orang blogger, 10 blogger lainnya berdiri di belakang. 



















Venue yang disediakan terlalu kecil, kita hanya ‘nyempil’ di counter Estee Lauder di Metro PIM. No sound system, jadi terkadang tak terlalu ‘ngeh’ dengan apa yang Bobby katakan. Aku memang tidak pro dalam  Bahasa inggris tapi aku masih bisa mencerna  simple English yang Bobby gunakan, jadi ini gak ‘ngeh’ bukan berarti aku ga ngerti English lhoo yaa… Aku juga susah mendapatkan foto yang bagus karna terbatasnya ruang gerak. Maaf aku tipe orang yang cepet bete dengan hal yang agak berantakan seperti ini.  The worst thing is the goodie bag, kami mendapat produk yang hampir expired. Jujur, aku datang ke acara seperti ini karna ingin bertemu dengan para blogger lainnya,menjalin tali silaturahmi. I’m not goodie bag hunter, but if you give me item like this, its really hurt me. Membuatku seperti disepelekan.  Well, im not a famous blogger memang bukan siapa – siapa di dunia perbloggeran, tapi pengalamanku selama hadir di beberapa event dengan blogger lainnya, kami diperlakukan dengan sangat baik. Sedih sekali high brand seperti Estee Lauder menyelenggarakan acara ‘seadanya’ jauh dari ekspetasiku.

Good news, setelah complain masalah goodie bag, pihak Estee Lauder bersedia menukarkan item dengan item yang lebih pantas (masih lama expired date nya). I also glad to hear that they apologize too.


Minggu ini akan diadakan acara lanjutan dari beauty workshop kemarin yaitu Make up Competition. Aku berharap acaranya jauh lebih baik dari kemarin. 

After all of this, lets selfieeee...




with Bobby Wang
















Back to Top