Translate

Minggu, 05 Juli 2015

Mazaya Dermo Facial Wash Acne

Assalamualaikum cantik....


Ada yang tau brand Mazaya? Brand lokal halal yang harganya sangat terjangkau ini tak hanya memiliki koleksi make up namun juga memiliki koleksi skin care. Pada awalnya brand ini melakukan penjualan secara online dan hanya ada di beberapa toko Watson saja. Sempat kesulitan karna ini brand baru jadi aku pengen tanya - tanya juga ke SPG nya. Selain untuk konsultasi, ingin juga coba - coba tester di gerainya. Sayangnya, saat aku ke Watson tester lipstick nya tak semua lengkap, dan semua koleksi produknya juga tak lengkap. Tapi jangan khawatir beberapa waktu lalu aku melihat Mazaya sudah membuka counter di Matahari Department Store lho.. Produknya juga lengkap.


Produk yang pertama kali aku coba adalah Facial Wash. Karena mukaku yang oily dan acne prone, SPG nya menyarankan untuk menggunakan Dermo Facial Wash Acne with LHA. Harganya muraaah gak sampe 30rb dan isinya banyaaaakk 200 ml.


Packaging :

Kesan pertamaku seperti botol shampoo, hehhe… Plastik putih sedikit transparan membuat kita mudah melihat isi dalam kemasannya.


 Ingredients :
Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Cocoylhydroxyethyl imidazoline, Disodum Cocoamphodiacetate, Sodium Chloride, Sodium Glycolate, Cocamide DEA, Glycol Disterate, Cocamide MEA, Laureth-10, Parfum, Capryloyl Salicylic Acid, Salicylic Acid, Polyaminopropyl Biguanide, Methylisothiazolinone, Lactic Acid, Gluconolactone, Citric Acid.

It’s really surprised me ! Dengan harga yang murah tapi tak ada kandungan paraben nya.. It’s supposed to be a good product.

Formula :
Cairan encer berwarna putih, memiliki bau khas. Lagi – lagi seperti shampoo kalau kataku ini mah, hehhee..



Di kemasan belakang botol tertulis :
“Sabun pembersih untuk kulit yang berjerawat. Kombinasi dari LHA, DHA, BHA, AHA dan K2 Glycerizinate sebagai anti acne agents untuk merawat kulit yang berjerawat, membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi minyak pada wajah “

Wooww banyak sekali istilah baru yang tidak familiar di aku. Untuk itu aku search apa saja kegunaan bahan tsb :

11.  LHA = Lipo Hydroxy Acid
Exfoliating gentle, lower irritation potential, deep cleanse more clean, good to sensitive skin
2
22. DHA = Docosahexaenoic Acid
Anti Inflamation, bacterial dysbiosis

13.  BHA = Betha Hydroxy Acid = Salicylic Acid
Good for anti aging & acne treatment, clean exfoliant epidermis, regrow new skin, improve wrinkle, rugged face and pigmentation after 6 months. Suitable for oily skin with blackhead & whitehead,anti inflammation, reduce redness cause sun damage.

24. AHA = Alpha Hydoxy Acid
Exfoliating epidermis, treating hyperpigmentation. Clean into the pore,exfoliate dead skin cell inside the pore. Increase collage to improve skin texture.

35.  K2 Glycerine = Vitamin K2 + Glycerine
       Vitamin K2 for less wrinkle in skin. Glycerine is wonderful skin moisturizer, cures oily skin problem like acne & blackhead,removes clogged impurities, help lightening skin shade also give the skin soft & supple feel.
      

Wow banget kan kandungannya… Lengkap yaa ada anti peradangan, mengurangi kemerahan pada wajah,membersihkan sampai ke pori - pori  dalam, mengurangi komedo, mengurangi kerutan, memperbaiki permukaan kulit sampai mengobati pigmentasi. Seriously?? Seabrek gini manfaatnya dengan harga yang murah?? Is it really work ?? Oh, tapi dari  literature, ini merupakan hasil dari jangka panjang pemakaian, minimal 6 bulan baru kelihatan hasilnya. Itu juga tergantung dari berapa % kandungan tiap2 bahan tsb dalam produk ini. Bahan2 tersebut juga lebih efektif jika digunakan dalam bentuk krim yang meresap ke kulit dibanding dalam facial wash yang hanya kontak dengan kulit dalam waktu yang sebentar. Well, produk skin care Mazaya juga memiliki kandungan yang sama, jadi tertarik untuk coba…

Bagaimana hasilnya di aku?
Aku memakai produk ini berdua dengan adikku. Setengah botol mazaya ini kepake di aku selama 2 bulan. Karena mukaku sangat oily, awalnya aku cuci muka sehari 3x yaitu pagi – sore – malam saat mau tidur. Setelah sebulan jadi cuma 2x yaitu pagi & malam saat mau tidur. Aku merasa minyak di kulitku tak begitu banyak seperti dulu.  Untuk anti acne rasanya sama saja, jika sedang haid aku pasti berjerawat, dan ternyata tetap berjerawat dan jerawatnya juga biasa aja ga jadi cepet kering atau gimana hehehe.. Yang enak adalah saat sehabis cuci muka, muka berasa bersiiih sekali dan begitu segar. Untuk komedo tetap tidak pengaruh di aku, tetap aja komedo ada. Well itu pemakaian aku selama 2 bulan, belum sampai pada pemakaian 6 bulan lhooo (di literature baru akan terlihat hasilnya setelah minimal 6 bln).
Tapi di adikku, mukanya jadi tambah cerah, jerawat berkurang, dan mukanya jadi lebih halus. Padahal sama2 oily acne prone. Kenapa di adikku malah bagus yaaa?? Padahal dia cuma pake facial wash aja ga pake krim apa - apa lagi (maklum cowok).

Tips aja nih dari aku, karna kandungan bahannya meng-exfoliate kulit jadi aku saranin jangan lupa memakai pelembab wajah biar tak kering dan ketika mau pergi ke luar jangan lupa pake sunscreen yaaa biar kulit wajah terlindung dari radiasi sinar matahari.

Oia, ada kejadian lucu lhoo.. Suami pernah keramas pake facial wash ini.. Tiba - tiba teriak di kamar mandi, “Sayang ini shampoo baru yaa kok busanya dikit bgd”
(-__-) Astagfirullohalazim, dia ga baca dulu itu tulisan di kemasannya. Wkwkwkwk.. Asli ngakak2..
Tuuuh kaan bener mazaya, ini memang seperti shampoo.. Mungkin kemasannya perlu diperbaharui lagi, hehhee…


Bagaimana dengan kalian ada yang sudah mencoba pakai produk ini lebih dari 6 bulan??

Sumber Literatur :
Futurederm.com
Dermatology.about.com
Wikipedia.com
Blog.newsinnutrition.com
Healthnbodytips.com


Tuty
Back to Top